Selasa, 02 September 2014

Tips Memotret Anak-anak


Prinsip yang digunakan sebenarnya sama dengan memotret bayi, yaitu memotret dengan eye level mereka, tentunya tidak sampai berbaring di lantai ketika anak-anak tersebut sudah mampu untuk berdiri atau berjalan. Waktu yang tepat memotret anak-anak adalah saat mereka melakukan aktifitas atau kegiatan yang mereka senangi, seperti bermain, makan dan lain-lain. Pergilah ketaman bersama dengan mereka beserta orang tuanya, kunjungi rumah mereka ketika mereka sedang belajar mewarnai, berusahalah berbaur dengan mereka di di kamar atau pada saat bermain.
Mendekatlah ketika mereka sedang melakukan aktifitas (tentunya pada level/tinggi yang sama dengan mereka) dan ambillah foto sebanyak mungkin, usahakan juga mengambil foto anak-anak saat bersama dengan orang tua mereka dan jangan sampai melewatkan momen-momen candid, cobalah membuat ekspresi wajah lucu dan mendapatkan respon dari anak-anak tersebut.

Mode continues shooting atau burst mode layak untuk digunakan, jika kamera digital kalian mememiliki fitur tersebut, terutama jika anak-anak tersebut sangat aktif. Menurut pengalaman banyak fotografer, bahwa foto kedua atau ketiga dari sequence shot akan tampak menarik. Memotret hanya dengan satu jepretan atau frame, berarti kemungkinan besar Sobat akan kehilangan momen. Keunguntungan lain dengan menggunakan continuous shooting adalah kemungkinan mendapatkan satu seri foto yang bisa digabungkan jadi satu dan bisa menyampaikan cerita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar